Menu Close

Jangan Pribadi Tergoda, Ini Ciri Pinjaman Online Tepercaya

Baru-baru ini, poly pemberitaan tentang layanan pinjaman online ilegal yang merugikan penggunanya. Tidak tanggung-tanggung, sampai akhir November 2021 kemarin, dalam catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terdapat sekitar 3.365 jasa pinjaman online illegal yg berhasil diblokir.
Karena itu pemerintah melalui OJK yg berkoodinasi menggunakan Satgas Waspada Investasi sampai kinitidak henti buat memberantas pinjaman online illegal yang merugikan tadi. Himbauan juga dimuntahkan, supaya rakyat yg membutuhkan dana mampu meminjam pada layanan pinjaman online yg terdaftar & berizin di OJK.
Lalu, apa sih sebenarnya yg membedakan pinjaman online ilegal & legal? Berikut adalah poin-poin pembeda yang dikutip menurut page situs web OJK;Pinjaman Online IlegalTidak punya biarresmi atau tidak terdaftar di OJKIdentitas perusahaan nir beralamat jelasSyarat pinjaman cenderung sangat gampangBunga atau porto pinjaman serta hukuman nir kentaraMinta akses ke semua data di ponsel pribadiPeminjam yang nir bisa membayar akan diberi ancaman terror, intimidasi, dan pelecehanPenawaran dilakukan melalui SMS, WhatsApp atau penawaran pribadi lainnya tanpa izinTidak punya layanan pengaduanPihak melakukan penagihan tidak memiliki tunjangan profesi penagihan yg dikeluarkan oleh AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia).Ciri Pinjaman Online LegalJelas terdaftar dan diawasi OJKPunya bukti diri pengurus & alamat kantor jelasPemberian pinjaman akan diseleksi sesuai peraturanAdanya transparansi mengenai porto pinjaman dan denda Punya layanan pengaduanMemiliki layanan pengaduan konsumenRisiko peminjam yg tidak mampu melunasi setelah batas saat 90 hari akan masuk daftar hitam (blacklist) Fintech Data Center.Pihak penagih punya tunjangan profesi yang diterbitkan AFPIMemilih Pinjaman Online Tepercaya UKM Pendidikan
Dengan fakta yang ada, Anda yg sedang membutuhkan pinjaman dana cepat pun dituntut selalu waspada & tidak eksklusif terpesona menggunakan sembarang pinjaman online. Apalagi peruntukan dana yang Anda butuhkan Pinjaman online terdaftar OJK merupakan buat modal bisnis.
Meski banyak pilihan lembaga finansial yang sanggup memenuhi kebutuhan modal usaha, pinjaman online memang banyak kelebihan. Selain nir perlu tiba langsung karena semuanya dilakukan secara online, proses yg ditawarkan pun sangat mudah. Bahkan, selama kondisi pengajuan terpenuhi, proses pencairannya dapat dilakukan menggunakan cepat.
Sebagai pemilik usaha atau usaha, kebutuhan kapital uang secara cepat buat kelangsungan usaha selalu terjadi. Apalagi usaha yang Anda geluti terkait dengan pengadaan barang. Kebutuhan dana talangan untuk membeli barang yg dibutuhkan buat proyek yg akan atau sedang berjalan telah tentu nir mampu ditawar.
Baca Juga: Pinjaman Online OJK: Ini 5 Alasan Memilih Pintek buat Mengembangkan Bisnis UKM!
Kabar baiknya, buat Anda pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang pendidikan, Pintek bisa sebagai kawan bisnis pada pengajuan modal usaha. Di Pintek, UKM pendidikan yg sedang membutuhkan modal usaha bisa mengajukan pinjaman dana melalui 2 jenis produk tersedia, yaitu Pendanaan PO/Invoice & PO/Invoice SIPLah.1. Pendanaan PO/Invoice
Pendanaan PO/Invoice adalah acara pinjaman berupa invoice financing buat membayar faktur atau tagihan pemohon kepada vendor.
Pendanaan ini mampu dipakai buat membayar seluruh jenis pembelian & pengadaan barang oleh forum pendidikan (menjadi pembeli), termasuk infrastruktur.
Pendanaan PO/Invoice menurut Pintek juga dapat digunakan membayar kegiatan lainnya seperti proyek, event maupun promosi pada lembaga pendidikan.
Pelaku usaha di sektor pendidikan mampu mendapatkan pendanaan mulai dari Rp 50 juta hingga miliaran rupiah.
Bunga yg ditawarkan pun merupakan bunga efektif mulai berdasarkan 1,lima % sampai dua,lima persen, sesuai dengan credit scoring.2. Pendanaan PO/Invoice SIPLah
Pendanaan PO/Invoice SIPLah ditujukan untuk para pelaku bisnis pada sektor pendidikan, khususnya yang berkecimpung di SIPLah.
UKM pendidikan mampu menerima pembiayaan sampai Rp2 miliar hanya dengan menjaminkan invoice berdasarkan pihak customer yang sedang berjalan.
Dana tersebut bisa dimanfaatkan para UKM pendidikan untuk memenuhi seluruh pesanan dari lembaga pendidikan seperti pengadaan media pembelajaraan elektro, renovasi infrastruktur sekolah & lainnya.
Plafon pendanaan pada produk ini terbilang besar , dan bunga yang ditawarkan sangat kompetitif, mulai berdasarkan 1,lima hingga dua,5 % yang akan diubahsuaikan menurut hasil credit scoring.Pengajuan Modal Usaha buat Bisnis Pendidikan Melalui Pintek
Agar Anda bisa lebih yakin buat menentukan Pintek menjadi mitra usaha yg menguntungkan, berikut beberapa laba yg sanggup didapatkan Ketika berafiliasi menggunakan Pintek.Kemudahan pada proses pengajuan
Selama kondisi pengajuan bisa dipenuhi dan dilengkapi, maka Pintek memberikan kemudahan bagi Anda pemiliki usaha pendidikan. Pengajuan dana juga mampu dihasilkan dalam jumlah akbar. Pasalnya, Pintek siap mendukung setiap pelaku bisnis buat mendapatkan pendanaan guna membuatkan skala bisnisnya.
Agar proses sanggup dilakukan menggunakan gampang, berikut merupakan sejumlah persyaratan yg harus dilengkapi oleh peminjam:Badan Hukum: PT/CV/Koperasi/Yayasan/LKP/LPKBidang: Pendidikan/Training/Kursus, Supplier Pendidikan, Teknologi Pendidikan, Konsultan Pendidikan, & lainnyaDomisili: IndonesiaProfil manajemen & pemilik baikMemenuhi kondisi dokumen legalitas, keuangan, dan pembuktian, termasuk surat penunjukan berdasarkan principalMemiliki jaminan Personal Guarantee/ Company Guarantee, & lainnya
Ketika proses pengajuan, Anda akan dikenakan sejumlah biayayang masih nisbi rendah. Di antaranya yaitu:Biaya Admin: Rp500 ribuBiaya Platform: 4% dari pokok pinjamanBiaya Notaris Waarmerk: Rp500 ribu per dokumenProses pencairan cepat
Salah satu kendala yg acapkali dihadapi Anda menjadi peminjam merupakan proses pencairan dana yang umumnya lama. Ketika bekerja sama menggunakan Pintek pada pengajuan dana, maka hal tersebut nir berlaku.
Bahkan, proses pencairan dana sanggup dilakukan hanya 2 – tiga hari kerja sehabis pengajuan disetujui. Menarik, bukan?
Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Online buat Mendapatkan Keuntungan Berlimpah!Dana yang didapatkan sanggup jumlah akbar
Para vendor atau pelaku usaha tentu membutuhkan pendanaan akbar supaya memenuhi kebutuhan kapital dan membentuk laba yang aporisma. Lantaran itu Pintek sanggup menjadi solusi yang menyediakan dana segar dalam jumlah yg Anda butuhkan. Nilai pinjaman mulai berdasarkan Rp 50 juta hingga miliaran rupiah.Sertifikasi ISO keamanan peminjam
Seperti telah dijelaskan di atas, keluarnya perusahan fintech ilegal yg menunjukkan pinjaman online membuat sebagian berdasarkan Anda merasa risi waktu ingin mengajukan pendanaan secara online.
Kabar baiknya, Pintek adalah galat satu perusahaan teknologi finansial yg legal lantaran telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan, Pintek terdaftar di Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).
Tidak hanya itu, buat mengklaim penggunanya, Pintek jua telah menerapkan standar kebijakan privasi menurut sertifikasi ISO 27001:2013 yg menjamin data & berita peminjam.
Yuk, pribadi ajukan modal usaha pendidikan Anda di Pintek sekarang jua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *